Senin, 07 Februari 2011

BROWSING

Browsing internet adalah suatu kegiatan menjelajahi internet dengan menggunakan program yang dinamakan browser. Browser adalah program komputer yang digunakan sebagai perambah/penjelajah dunia maya, yang menyediakan fasilitas untuk membaca halaman web di komputer.


Browser adalah sesuatu yang kita butuhkan ketika kita memulai aktivitas berinternet, entah itu sekedar cek email, chatting, membuka akun facebook atau untuk mendapatkan informasi yang terkini dan aktual, baik informasi mengenai politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan serta hiburan bahkan berbagai referensi dan lain sebagainya tanpa batas dan tanpa birokrasi.

Beberapa Browser yang terkenal saat ini dan banyak digunakan oleh para pengguna Internet antara lain: Internet Explorer, Mozilla Firefox, Netscape, Opera, Google Chrome dll. Namun demikian browser yang paling banyak digunakan oleh user adalah Internet Explorer disusul dengan Mozilla Firefox. Hal ini disebabkan penggunaannya yang sangat mudah dan secara otomatis terinstalasi pada saat proses instalasi sistem operasi Windows. Jadi ketika kita membeli seperangkat komputer atau laptop, biasanya kedua browser ini sudah terinstalasi di dalamnya.
Internet Explorer dan Mozilla Firefox
Langkah yang perlu dilakukan dalam melakukan browsing/mengunjungi situs tertentu menggunakan Internet Explorer atau Mozilla Firefox adalah sebagai berikut :

1. Klik    Start > All Programs > Internet Explorer atau
    Start > All Programs > Mozilla Firefox > Mozilla Firefox

Continue...
Download Tutorial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar